Connect with us

Suara Difabel Mandiri (SDM)

SLB Muhammadiyah Jombang Terpilih Sebagai Sekolah Penggerak Angkatan 2

Berita

SLB Muhammadiyah Jombang Terpilih Sebagai Sekolah Penggerak Angkatan 2



Suara Difabel Mandiri. Jombang 18 Juni 2022. Program Sekolah Penggerak merupakan upaya dalam mewujudkan visi Pendidikan Indonesia dalam mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Pancasila. Program Sekolah Penggerak berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistic yang mencakup kompetensi (literasi dan numerasi) dan karakter, serta diawali dengan SDM yang unggul (kepala sekolah dan guru). Terdapat 2 SLB di Jombang yang lolos menjadi sekolah penggerak angkatan 2 yakni SLB Muhammadiyah Jombang dan SLB Tunas Harapan IV Sumobito.

Sekolah yang lulus seleksi akan diberikan bantuan anggaran khusus untuk meningkatkan kualitas sekolah selama 3 tahun. Diantaranya sekolah mampu mengembangkan sumber daya manusia, membentuk paradigma belajar yang baru, perencanaan berbasis data, digitalisasi sekolah. Kepala Sekolah SLB Muhamamdiyah Jombang Isti Fatmawati.S.Pd merasa bangga dan bersyukur atas kepercayaan Kementrian pendidikan Indonesia kepada SLB Muhammadiyah Jombang ” Kami merasa bersyukur atas kesempatan ini dan terus mengemban amanah sebagai sekolah penggerak” Ucapnya

Menurut Keterangan Waka Humas SLB Muhamamdiyah Jombang Achmad Fathul Iman, S.Pd Program sekolah penggerak angatakan 2 ini terdapat 125 SLB se Indonesia yang lolos dan untuk Jawa Timur ada 20 SLB. SLB Muhammadiyah yang merupakan sekolah SLB tertua dan terbesar baik dari segi fasilitas dan banyaknya siswa semakin memantapkan diri sebagai rujukan sekolah inklusi yang ada di Jombang.



Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita

To Top