Connect with us

Suara Difabel Mandiri (SDM)

Penuh Haru, Prosesi Wisuda SLB Muhammadiyah Jombang

Berita

Penuh Haru, Prosesi Wisuda SLB Muhammadiyah Jombang

Penuh Haru, Prosesi Wisuda SLB Muhammadiyah Jombang

“Terimakasih semuanya, guru, orang tua, dan teman teman, semangat” ucap Gilang dengan bahasa Isyarat

Suaradifabelmandiri.org s—sebanyak 16 siswa-siswa  SMP dan SMA Luar Biasa Muhammadiyah Jombang menjalani prosesi wisuda pada selasa  (28/5) di Auala Muhammadiyah Education  Center SLB Muhammadiyah, Jombang. Pada wisuda tahun ini terdapat 10 siswa   SMPLB  Muhammadiyah dan 6 siswa SMALB Muhammadiyah.  Mereka telah menjadi  pendidikan selama tiga tahun di SLB Muhammadiyah.  Selama tiga tahun mereka lebih banyak mendapatkan banyak ilmu seperti pengembangan diri, kepemimpinan dan kemandirian.

SLB Muhammadiyah Jombang merupakan SLB favorit di Kabupaten Jombang. Ia merupakan lembaga pendidikan anak berkebutuhan khusus tertua di Jombang .Lembaga pendidikan yang didirikan sejak 1984 ini telah menjadi warna pendidikan di Kabupaten Jombang.  

Prosesi wisuda dihadiri oleh pengawas Pendidikan khusus  Jawa Timur Cabang Jombang Bu Tri Pamudji,S.Pd, komite sekolah, penggurus Muhammadiyah, Suara Difabel Mandiri (SDM), Ikatan Penyandang Cacat (IPC) , Alumni SLB Muhammadiyah  dan orang tua wisudawan/wisudawati.

Pak Sulis kepala sekolah SMPLB Muhamamdiyah mengharapkan semua siswa kelas Sembilan yang diwisuda melanjutkan ke SMALB Muhamamdiyah. Hal ini dikarenaka SMALB Muhammadiyah merupakan sekolah SLB yang menjadi rujukan sekolah SLB Muhammadiyah se Kab Jombang dan sekitarnya. “ Saya berharap semua siswa yang diwisuda pada hari ini, khususnya kelas 9 agar melanjutkan ke SMALB Muhammadiyah, SMALB Muhammadiyah ini sekolah terbaik di Jombang” Ucap Pak Sulis, yang sekaligus Ketua Ikatan Penyandang Cacat  (IPC) Jombang.   

          Hal ini ditegaskan dengan apresiasi bu Tri Pamudji, S.Pd terhadap sekolah milik persyarikatan Muhammadiyah ini “SLB Muhammadiyah merupakan sekolah SLB kebanggan Jombang, sekolah ini merupakan rujukan sekolah inklusi yang ada di Jombang. Sangat luar biasa prestasinya. Sudah terkenal tingkat nasional dan Internasional”. Ucap Bu Tri Pamudji

            Dalam menyiapkan alumninya, SLB Muhamamdiyah  telah banyak bekerjasama dengan instansi terkait yakni perusahaan, pengusaha UMKM, LSM, dll. dengan harapan semua alumni dan wali santri mampu meningkatkan kualitas lebih baik “Kami siap membantu para alumni untuk mandiri, dan mengarahkan alumni bekerja di perusahan-perusahaan yang telah bekerjasama dengan kami” ucap Isti Fatmawati, S.Pd, Kepala sekolah SMALB Muhammadiyah.

            Gilang Dwi Pangestu salah satu wisudawan Tuli mengucapkan banyak terimakasih kepada semua guru, orang tua, teman-teman atas dukunganya selama ini “Terimakasih semuanya, guru, orang tua, dan teman teman, semangat” ucap Gilang dengan bahasa Isyarat.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita

To Top