Connect with us

Suara Difabel Mandiri (SDM)

Komunitas Difabel Jombang Berbagi Sesama di Tengah Pandemik Covid-19

Komunitas Difabel Jombang Berbagi Sesama di Tengah Pandemik Covid-19

Berita

Komunitas Difabel Jombang Berbagi Sesama di Tengah Pandemik Covid-19

Teman difabel tentu merasakan sekali dampak dengan adanya beberapa aturan yang mana membatasi aktivitas sehari-hari.

BERBAGI DI TENGAH

Suaradifabelmandiri.com. Jombang, Jumat (03/04/2020) bertempat di Rumah Merdeka Jombang Jawa Timur telah dilaksanakan pembagian Bantuan Sembako untuk beberapa teman difabel khususnya di Jombang. Bantuan ini digagas oleh Komunitas Pola Pertolongan Allah Learning Centre (PPALC) Jombang bekerja sama dengan Komunitas Kelas Volunteer Difabel Jombang (KVDJ).  PPALC sendiri merupakan komunitas belajar Tauhid dan mengenal Allah yang sudah  tersebar di 135 Kota di Indonesia, Singapore, Malaysia dan Brunai Darussalam. PPALC memberikan paket bantuan sembako kepada teman – teman difabel di Kabupaten Jombang ditengah wabah covid-19 tidak lain adalah untuk meringankan beban teman difabel dalam menghadapi kondisi yang tidak memungkinkan untuk bekerja seperti biasa. PPALC Jombang melaksanakan kegiatan ini tidak sendiri namun dibantu oleh komunitas Kelas Volunteer Difabel Jombang (KVDJ). KDVJ mengambil peran dalam pendistribusian paket sembako yang berjumlah 50 paket sembako +lauk @Rp 50.000, – dan handsanitizer untuk teman difabel.

Pendistribusian Paket Sembako yang dilaksanakan di Rumah Merdeka sebisa mungkin mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah yaitu dengan, menjadwal komunitas difabel yang akan mengambil paket sembako, diwajibkan bagi perwakilan yang datang untuk memakai masker dan tetap menjaga jarak aman. Pendistribusian yang awalnya dijadwalkan pukul 15.00 harus terlambat tiga puluh menit dikarenakan beberapa kendala namun semua proses berjalan lancar dan berakhir tepat sebelum adzan Magrib berkumandang.

Musibah pandemi virus covid-19 memang membawa dampak kesemua lapisan masyarakat. Jika masyarakat luas yang tidak memiliki keterbatasan terdampak begitu banyak. Maka yang sering luput dari perhatian adalah teman difabel.

Di masa pandemi seperti ini, semoga solidaritas bantu – membantu saudara kita yang terdampak Covid19 semakin rekat. Jangan pernah luntur dan terus berupaya meringankan beban saudara kita. Melalui aksi  solidaritas untuk teman-teman difabilitas agar semakin terciptanya inklusifitas untuk setiap lapisan masyarakat.

Teman difabel tentu merasakan sekali dampak dengan adanya beberapa aturan yang mana membatasi aktivitas sehari-hari.

Kita berharap agar musibah ini cepat berakhir dan semua akan kembali normal seperti sedia kala.

Penulis: A.devianty as relawan kvdj

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita

To Top