Connect with us

Suara Difabel Mandiri (SDM)

Dua Puluh Disabilitas di Jombang Ikuti Pelatihan Keterampilan Menjahit Tahap Dua

Berita

Dua Puluh Disabilitas di Jombang Ikuti Pelatihan Keterampilan Menjahit Tahap Dua

Dua Puluh Disabilitas di Jombang Ikuti Pelatihan Keterampilan Menjahit Tahap Dua

Menurut Direktur Suara Difabel Mandiri (SDM) Jombang hal yang terpenting adalah keberlanjutan setelah dilatih. “ Pelatihan keterampilan itu penting, hal yang sulit adalah bagaimana eksistensi peserta pelatihan, mencarikan orderan buat mereka adalag tantangan terberat” Ucap Iman, peraih penghargaan Pemuda Pelopor Pendidikan Jawa Timur 2018 .

SuaraDifabelMandiri, Jombang, –Sebanyak 20 orang penyandang disabilitas Tuli dan Tuna Grahita  mengikuti pelatihan keterampilan menjahit tahap dua yang diadakan oleh Dinas Sosial Kab Jombang bekerjasama dengan Suara Difabel Mandiri (SDM) selama empat hari sejak tanggal 12-15 November 2019 di Laboratorium SMAKN 2 Jombang. Selasa (12/11/2019).

 Koordinator Pelatihan Muhammad Khanafi , mengatakan pelatihan tersebut ditujukan untuk memberikan atau mengajarkan keterampilan kepada kepada penyandang disabilitas, dari tuna grahita ringan dan disabilitas Tuli. Kegiatan pelatihan tahap dua ini merupakan kelanjutan program tahun 2018 “ Ini merupakan kegiatan tahap dua, kelanjutan tahun  2018” Ucap Muhammad Khanafi, ketua bidang pemberdayaan Suara Difabel Mandiri (SDM).

Program pelatihan ini diharapkan mampu menjadikan  penyandang disabilitas bisa lebih mandiri.  Sari, peserta pelatihan  berharap setelah pelatihan ini,b banyak orang yang menjahitkan bajunya di dia. “ Saya harap banyak oang menjahitkan bajunya di saya” Ucap Sari dalam bahasa isyarat.  

Pelatihan keterampilan untuk disabilitas merupakan hal yang penting agar mereka bisa mandiri. Menurut Direktur Suara Difabel Mandiri (SDM) Jombang hal yang terpenting adalah keberlanjutan setelah dilatih. “ Pelatihan keterampilan itu penting, hal yang sulit adalah bagaimana eksistensi peserta pelatihan, mencarikan orderan buat mereka adalag tantangan terberat” Ucap Iman, peraih penghargaan Pemuda Pelopor Pendidikan Jawa Timur 2018 .

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita

To Top